Kesuma, Wahyuni (2014) PENGARUH MEDIA PRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK DWI TUNGGAL TANJUNG MORAWA T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141047 COVER.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
7102141047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
7102141047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7102141047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7102141047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7102141047 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102141047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7102141047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7102141047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
7102141047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7102141047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari media presentasi terhadap hasil belajar siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa kelas X AP T.P 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AP Dwi Tunggal Tanjung Morawa T.P 2013/2014 yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X AP1 sebagai kelas eksperimen dan X AP2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 10 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan realibilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan media pembelajaran presentasi lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan tanpa media. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan media pembelajaran presentasi adalah pretes sebesar 54,33 dan postes sebesar 79 sedangkan hasil belajar siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran adalah pretes sebesar 51 dan postes sebesar 68,33. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 12,55 > 1,670 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif antara pengaruh media presentasi terhadap hasil belajar siswa SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Kes p |
Keywords: | Media Pembelajaran; Media Presentasi; Kelebihan dan Kelemahan; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14139 |