Lubis, Muhammad Hanip (2014) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING DENGAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI-IPS 1 MAN TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103142050 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7103142050 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
7103142050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
7103142050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
7103142050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
7103142050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
7103142050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7103142050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103142050 BAB I.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
7103142050 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7103142050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 MAN Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan Kolaborasi Model pembelajaran Guided Teaching dengan Team Quiz di kelas XI-IPS 1 MAN Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di MAN Tanjung Morawa yang beralamat di jalan Limau Manis Pasar XV Desa Medan Senembah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 33 orang, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Guided Teaching dengan Team Quiz untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah melalui tabel observasi aktivitas siswa dan test hasil belajar akuntansi.Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh rata-rata observasi aktivitas siswa yang dilaksanakan pada siklus I adalah 63,63% yang termasuk kedalam kriteria Aktif. Pada siklus II rata-rata observasi aktivitas adalah 90,9% ysng trmsduk kedalam criteria Aktif. Dari hasil analisis data diperoleh data pre test sebelum penerapan dengan nilai rata-rata 62,42 sedangkan pada siklus I nilai rata-rata siswa menjadi 81,06 atau terjadi penigkatan sekitar 18,64 poin, Dan pada siklus II nilai rata-rata siswa menjadi 89,85 atau mengalami peningkatan 8,79 poin dari siklus I .Untuk pengujian signifikansi hasil belajar siswa dilakukan dengan menggunakan uji statistik atau uji t dengan dk= 33-1= 32 pada α = 0,05. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 6,32 dan ttabel = 2,03. Sehingga thitung > ttabel (6,32 >2,03). Dengan kata lain peningkatan hasil belajar siswa signifikan sehingga Ha diterima.Jadi dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Guided Teaching dengan Team Quiz di kelas XI-IPS 1 Man Tanjung Morawa, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Lub p |
Keywords: | model pembelajaran; Guided Teaching; Teamm Quiz; aktivitas belajar; hasil belajar; hipotesis tindakan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14106 |