Ulina, Sry (2014) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA) JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341113 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103341113 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
7103341113 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
7103341113 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7103341113 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7103341113 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7103341113 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7103341113 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7103341113 BAB I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
7103341113 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103341113 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Hubungan Kreativitas Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produktif (Melakukan Prosedur Administrasi) Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2013/2014. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa Mata Pelajaran Produktif (Melakukan Prosedur Administrasi) Tahun Pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 45 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh populasi siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas dihitung dengan rumus product moment pearson dan reliabilitasnya dihitung dengan cronbach alpha. Desain penelitian adalah dengan uji korelasi untuk menguji penelitiannya yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t. Dari hasil perhitungan menggunakan uji korelasi product moment di ketahui rhitung > rtabel 0,765 > 0,294. Koefisien korelasi bertanda positif, berada pada kategori cukup karena berada pada rentang 0,600 – 0,800. Hubungan tersebut memiliki arti semakin tinggi kreativitas guru maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Produktif (Melakukan Prosedur Administrasi) di SMK Tunas Karya Batang Kuis tahun pelajaran 2013/2014. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung memiliki nilai 7,791 dan jika dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 95% dan dan α = 0,05 yaitu 2,017, diketahui bahwa thitung > ttabel (7,791 > 2,017) maka hipotesis yang diajukan diterima. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Produktif (Melakukan Prosedur Administrasi) Di SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pelajaran 2013/2014. Kreativitas guru memberikan sumbangsih 58,5% terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Produktif (Melakukan Prosedur Administrasi) Di SMK Tunas Karya Batang Kuis tahun pelajaran 2013/2014,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Uli h |
Keywords: | Kreativitas; Guru; Ciri-ciri; Faktor-faktor; Pedoman; Mengajar; Prestasi; Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14080 |