Handayani, Adelina (2014) PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI ORANGTUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 DELITUA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341002 COVER.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
7103341002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
7103341002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7103341002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
7103341002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
7103341002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
7103341002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
7103341002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7103341002 BAB I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
7103341002 BAB V.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
7103341002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (722kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa dan kurangnya minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemberian motivasi orangtua dan minat belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Delitua.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Delitua yang berjumlah 304 orang. Sampel penelitian berjumlah 80 orang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus Product Moment Person, dan reliabilitas dihitung dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Besarnya pengaruh variabel bebas(x) dengan variabel terikat menggunakan rumus regresi linear berganda,pengujian hipotesis (uji t, uji F, dan koefisien determinasi/R^2) dengan taraf signifikan 95% dan α=0,05. Untuk Menguji Hipotesis Secara Parsial Digunakan Rumus uji-t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Hasil yang diperoleh t_(hitung>) t_tabel( 4.027>1,665). Dengan demikian hipotesis pertama yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan Variabel Pemberian motivasi orangtua terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa diterima. dan t_(hitung>) t_tabel(3.456>1,665) Dengan demikian Hipotesis Kedua yaitu pengaruh yang positif dan signifikan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar IPS Terpadu siswa diterima.hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Pemberian Motivasi Orangtua dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar dapat dilihat ari nilai Fhit>Ftab(64.763>3,12) Dengan demikian hipotesis ketiga yaitu pengaruh yang positif dan signifikan Variabel Pemberian Motivasi Orangtua dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Delitua dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Han p |
Keywords: | Motivasi; Orangtua; Anak; Peran; Usaha-usaha; Minat Belajar; Prestasi; Unsur-unsur |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14060 |