Wulandari, Dini (2014) HUBUNGAN INTERAKSI GURU DAN SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK NUSANTARA LUBUK PAKAM T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141030 COVER.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
7103141030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
7103141030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
7103141030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
7103141030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
7103141030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103141030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141030 BAB I.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
7103141030 BAB V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7103141030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan interaksi guru dan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Nusantara Lubuk Pakam T.P 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan interaksi guru dan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Nusantara Lubuk Pakam T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Nusantara Lubuk Pakam yang beralamat di Jl. T.Raja Muda No. 1 Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Nusantara Lubuk Pakam yang berjumlah 62 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 62 siswa dengan teknik sampel total. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Y= 40,90+0,673x. Selanjutnya untuk menghitung korelasi antara variabel X dan variabel Y digunakan rumus korelasi product moment dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan perhitungan korelasi product moment pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh rhitung = 0,887 dan rtabel = 0,250. Karena rhitung>rtabel (0,887>0,250) maka terdapat korelasi antara interaksi guru dan siswa dengan prestasi belajar siswa yang termasuk dalam kategori tinggi. Selanjutnya berdasarkan perhitungan uji t pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh thitung = 14,869 dan ttabel = 1,671. Karena thitung>ttabel (14,869>1,671) maka hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara interaksi guru dan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Nusantara Lubuk Pakam T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Wul h |
Keywords: | Interaksi; Guru; Siswa; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14030 |