Dani, Aisyah Rahma (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA HARAPAN STABAT T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141004 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
7103141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
7103141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7103141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7103141004 LITS OF TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141004 LITS OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7103141004 LITS OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
7103141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
7103141004 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan guru dalam mengadakan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Harapan Stabat yang beralamat di Jl. S. Parman No. 5 Stabat Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP di SMK Swasta Harapan Stabat yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 99 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 99 siswa dengan keseluruhan populasi.Untuk mengetahui bagaimana hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisisen regresi diperoleh Y= 34,91+0,720X. Selanjutnya untuk menghitung korelasi antara variabel X dan variabel Y digunakan rumus korelasi product moment yang diperoleh rhitung yaitu sebesar 0,801 sedangkan nilai pada rtabel taraf signifikan α = 0,05 dengan N = 99 adalah sebesar 0,196 karena rhitung > rtabel (0,801>0,196) maka dapat dikatakan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru dalam mengadakan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa. Nilai rhitung sebesar 0,801 dikategorikan memiliki korelasi yang tinggi. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan uji t diperoleh thitung yaitu sebesar 13,168 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 dengan dk N-2 = 99 adalah sebesar 1,984 sehingga thitung>ttabel (13,168>1,984), maka hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru dalam mengadakan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa di SMK Swasta Harapan Stabat T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Dan h |
Keywords: | Keterampilan; Guru; Variasi Belajar; Prestasi Belajar; Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 09:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14029 |