Wahyudi (2014) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X MAN LIMA PULUH TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141046 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7102141046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
7102141046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
7102141046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
7102141046 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
7102141046 TABEL.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
7102141046 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7102141046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7102141046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
7102141046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
7102141046 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7102141046 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perhatian orang tua dan kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas X MAN Lima Puluh Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di MAN Lima Puluh Tahun Ajaran 2013/2014 bulan juni 2014 dengan jumlah populasi 70 siswa yang terdiri dari 2 kelas yaitu X IPS-1 dan X IPS-2 dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan sampel jenuh ( sensus ), dimana dalam teknik tersebut seluruh populasi dijadikan menjadi sampel karena populasi yang hendak diteliti tersebut jumlahnya kurang dari 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan angket.Variabel perhatian orang tua (X1) berhubungan positif dan signifikan secara parsial dengan prestasi belajar ekonomi dengan nilai sig < α yaitu 0,013<0,05. Sama hal nya dengan variabel kemandirian belajar siswa (X2) yang hasilnya menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan secara parsial dengan prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig < α yaitu 0,000<0,05. Secara simultan pun variabel perhatian orang tua (X1) dan kemandirian belajar siswa (X2) berhubungan positif dan signifikan dengan variabel prestasi belajar ekonomi (Y) dengan nilai sig < α yaitu 0,008 < 0,05. Prestasi belajar ekonomi siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 0,335 atau 33,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Wah h |
Keywords: | perhatian orang tua; kemandirian belajar; prestasi belajar; ekonomi; instrumen penelitian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14013 |