Firman (2014) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN KELUARGA DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS AN-NIZAM MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141010 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7101141010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
7101141010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
7101141010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7101141010 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7101141010 TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7101141010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
7101141010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7101141010 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada hubungan yang positif antara Lingkungan Keluarga dan Disiplin Belajar Dengan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS An-Nizam Medan T.A 2013/2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan lingkungan keluarga dan disiplin belajar dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS An-Nizam Medan T.A 2013/2014.Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta An-Nizam Medan yang berlokasi di Jl . Tuba II No. 62 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IPS 1, dan IPS IPS 2 yang jumlahnya 42 orang. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 42 orang siswa, pengambilan sampel mengacu pada pendapat Gay dan Diehl (Untuk penelitian yang sifatnya menguji hubungan di antara satu variabel atau lebih /penelitian korelasional, minimal diambil 30 sampel.). Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji F pada taraf signifikan 95% dengan alpha 5%, dimana data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan program SPSS ver.21. dari perhitungan koefisien korelasi ganda diperoleh nilai rhitung 0,499 dan dari pengujian hipotesis diperoleh Fhitung sebesar 6,464, dan Ftabel sebesar 3,23 artinya Fhitung > Ftabel (6,464 > 3,23). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan secara simultan antara lingkungan keluarga dan disiplin belajar dengan prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Fir h |
Keywords: | lingkungan keluarga; disiplin belajar; prestasi belajar; instrumen penelitian; uji validitas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14009 |