Irmayasari (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA AL-WASLIYAH 1 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
071277110088 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
071277110088 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
071277110088 KAT PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
071277110088 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
071277110088 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
071277110088 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
071277110088 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
071277110088 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
071277110088 BAB I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
071277110088 BAB V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
071277110088 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Al-Wasliyah 1 Medan T.P. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al-Wasliyah 1 Medan pada tahun pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Al-Wasliyah 1 Medan yang berjumlah 34 orang, dan yang menjadi sampel penelitian diambil secara keseluruhan populasi yaitu 34 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dan dokumentasi (DKN). Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier sederhana. Persamaan regresi linier yang diperoleh adalah Y= 74,40 + 0,12X yang berarti kreatifitas guru dalam mengajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa. Selanjutnya untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t regresi linier sederhana. Dari hasil uji t regresi linier sederhana diperoleh thitung sebesar 4,000 , dan ttabel sebesar 0,694, pada derajat kebebasan n-2. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel (4,000 > 1,694) yang berarti hipotesis diterima, yaitu :Ada pengaruh kreatifitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Al-Washliyah 1 Medan T.P. 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Irm p |
Keywords: | Kreatifitas; Kreatifitas Guru; Mengajar; Profesionalisme; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13998 |