Sembiring, Juita Sridewi (2014) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK SWASTA PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341049 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
7103341049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
7103341049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
7103341049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
7103341049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7103341049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103341049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103341049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103341049 BAB I.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
7103341049 BAB V.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
7103341049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara Kebiasaan Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Kewirausahaan? Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Swasta Panca Budi Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Panca Budi Medan yang beralamat di Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis, maka teknik pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta Panca Budi Medan yang berjumlah 135 orang. Sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah 55 siswa.Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan rumus Korelasi Product Moment dengan nilai rxy = 0,519 yang artinya bahwa hubungan Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Kewirausahaan tergolong sedang. Kemudian untuk uji hipotesis digunakan uji t dengan dk = n-2 = 53 pada taraf signifikasi (taraf kepercayaan) 95% atau alpha 5% dengan hasil thitung = 4,66 sedangkan ttabel = 2,00 (4,66 > 2,00). Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Swasta Panca Budi Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Sem h |
Keywords: | kebiasaan belajar; prestasi belajar; variabel penelitian; kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 09:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13990 |