Nurhasanah (2014) PENGARUH LOGICAL/MATHEMATICAL INTELLIGENCE DAN INTERPERSONAL INTELLIGENCE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGANTAR EKONOMI DAN BISNIS SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK T.AMIR HAMZAH INDRAPURA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341084 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7103341084 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
7103341084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
7103341084 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
7103341084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7103341084 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7103341084 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103341084 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7103341084 BAB I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
7103341084 BAB V.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
7103341084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh logical/mathematical intelligence dan interpersonal intelligence terhadap prestasi belajar pengantar ekonomi dan bisnis siswa kelas x akuntansi SMK T.Amir Hamzah Indrapura tahun ajaran 2013/2014Jumlah populasi pada penelitian ini 63 responden, dan dengan menggunakan teknik total sampling maka jumlah sampel adalah 63 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang terdiri atas 22 butir untuk variabel logical/mathematical intelligence dan 21 butir untuk variabel interpersonal intelligence dengan teknik cronbach alpha diperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,916 untuk variabel logical/mathematical intelligence dan 0,913 untuk variabel interpersonal intelligence. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji-F dan uji-t.Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y=55,367 + 0,113X_1 + 0,357X_2. Hasil uji determinasi dari nilai R^(2 )adalah 0,677. Dan uji-t diperoleh nilai t_hitung = 2,210 dengan taraf signifikan 0,031<0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh t_(hitung )=6,088 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil F_(hitung )= 62,826 dengan taraf signifikan 0,000<0,05.Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara logical/mathematical intelligence terhadap prestasi belajar. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara interpersonal intelligence terhadap prestasi belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara logical/mathematical intelligence dan interpersonal intelligence terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Nur p |
Keywords: | logicall mathematical intelligence; interpersonal intelligence; prestasi belajar; variabel penelitian; analisis data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 11:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13975 |