Darmawan, Darmawan (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTIONSTUDENTS HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI APSMK BM SINAR HUSNI HELVETIA T P 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
081277110004 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
081277110004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
081277110004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
081277110004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
081277110004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
081277110004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
081277110004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
081277110004 BAB I.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
081277110004 BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
081277110004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswadan kurang aktif berpartisipasi dalam mengikuti pembelajaran di kelas sehinggasiswa kurang memahami materi yang disampaikan guru. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Question Students HaveTerhadap Hasil Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI AP SMK BM Sinar HusniHelvetia T P 2013 2014Penelitian ini dilaksanakan di XI AP SMK BM Sinar Husni Helvetiadengan subjek adalah siswa kelas XI AP2 sebanyak 38 orang diajar denganmenggunakan model pembelajaran Question Students Have dan XI AP4 sebanyak41 orang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional. Teknikpengumpulan data menggunakan tes, tehnik analisis data dalam penelitian iniadalah data kuantitatif.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswadengan model pembelajaran Question Students Have yaitu 73 29 dengan standardeviasi sebesar 8 32 sedangkan untuk metode pembelajaran konvensionaldiperoleh rata rata hasil belajar yaitu 63 78 dengan standar deviasi 8 05 Hasil dariperhitungan uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung ttabel yaitu 5 162 1668yang artinya hipotesis alternatif Ha Diterima hal ini berarti ada pengaruh modelpembelajaran Question Students Have Terhadap Hasil Belajar KewirausahaanSiswa Kelas XI AP SMK BM Sinar Husni Helvetia T P 2013 2014Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa setelah diterapkan modelpembelajaran Question Students Have pada mata pelajaran kewirausahaan lebihmeningkat dibandingkan dengan hasil belajar siswa dengan menggunakan metodepembelajaran konvensional pada Siswa Kelas XI AP SMK BM Sinar HusniHelvetia T P 2013 2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 421 071 9/Dar/p |
Keywords: | Metode pembelajaran ; Question studunts have ; Kovensional ; Hasil belajar kewirausahaan ; Ranjangan penelitian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13946 |