Khairunnisa, Rizqa (2014) PENGARUH CITRA MEREK DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RUMAH BURGER MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101210016 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7101210016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (948kB) | Preview
7101210016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7101210016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7101210016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7101210016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7101210016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7101210016 BAB I.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
7101210016 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7101210016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Faktor citra merek dan nilai emosional merupakan faktor yang dapat menarik minat konsumen untuk membeli suatu produk. Citra merek dan nilai emosional yang baik akan menjadi prioritas utama yang dijadikan acuan bagi konsumen untuk menumbuhkan loyalitas dari pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Nilai Emosional Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Burger Medan.Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengkonsumsi makanan yang ada di Rumah Burger Medan berkisar ±1750 orang. Penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling sehingga sampel diambil berjumlah 95 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda, uji F simultan dan uji parsial.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Ŷ = 1,227 + 0,511 X1 + 0,160 X2 + e. Berdasarkan uji parsial diperoleh bahwa Citra Merek dan Nilai Emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Burger Medan dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,1. Hasil uji F simultan diperoleh Fhitung (55.032) > Ftabel (3,10) yang berarti variabel Citra Merek dan Nilai Emosional secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan. Nilai R Square = 0,545 menunjukkan bahwa sebesar 54,5% kemampuan variabel citra merek, dan nilai emosional menjelaskan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan dan sisanya 45,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citra merek dan nilai emosional terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.834 2 Kha p |
Keywords: | Citra merek; Nilai emisional; Loyalitas pelanggan; Karakteristik; Tingkat loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13894 |