Hasanah, Fahruni Rizki (2014) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU WORD OF MOUTH KONSUMEN PADA WARUNG MIE ACEH BANG UDIN JALAN WILLIAM ISKANDAR MEDAN SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102210009 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7102210009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
7102210009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
7102210009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7102210009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
7102210009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7102210009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102210009 BAB I.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
7102210009 BAB V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
7102210009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
Abstract
Dalam menghadapi persaingan bisnis khususnya di bidang kuliner warung mie aceh bang Udin perlu memperhatikan kepuasan konsumennya oleh karena itu warung mie aceh bang Udin harus peka terhadap apa saja yang diinginkan konsumen. Seiring dengan perkembangan bisnis kuliner yang mulai sangat benyak bermunculan warung mie aceh bang Udin harus tetap mampu mempertahankan kepuasan konsumennya guna untuk menciptakan Perilaku word of mouth positif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadapa perilaku Word of mouth konsumen pada warung mie aceh bang Udin jalan William Iskandar Medan Sumatera Utara , sampel dalam penelitian ini adalah konsumen warung mie aceh bang udin yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan peneliti, Metode pemilihan sampel yaitu sampel besar, dan sampel yang berhasil ditarik yaitu sebanyak 120 sampel.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei pendahuluan, wawancara, studi dokumen dan penyebaran angket. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Sederhana, dengan variabel bebas kepuasan konsumen (X) dan variael terikat word of mouth (Y) Bedasarkan uji validitas dan reliabilitas angket, maka setiap butir pernyataan dinyatakan valid dan reliabel, dengan alpha 0361 Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear sederhana dengan rumus Y= a + Bx maka dalam penelitian ini diperoleh persamaan Y 4,752+ 1,091 X persamaan ini meunjukkan kosanta sebesar –4,752 berarti jika kepuasan konsumen (X) nilainya adalah 0 maka Word of mouth konsumen (Y) nilainya – 4752. Koefisien regresi variabel kepuasan konsumen (X) sebesar 1,091, artinya jika kepuasan mengalami kenaikan skor 1, akan menyebabkan perubahan pada variabel word of mouth (Y) sebesar 1,091. Koefisien korelasi r = 0,734 atau 73,4% menunjukan bahwa variabel X dan variabel Y terdapat hubungan yang positif dan kuat. Dan koefisien determinasi R2 Sebesar 53,8 Dengan demikian berarti kepuasan konsumen memberikan kontribusi terhadap prilaku Word of mouth konsumen sebesar 53,8%sedangkan sisanya sebesar 46,2 disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti atau yang tidak dijadikan variabel dalam penelitian ini.Hasil pengujian hipotesis dengan tingkat signifikan sebesar 5 (0,05) maka diperoleh thitung ttabel ( 1170 1,65787) dengan demikian hal ini menunjukkan hipotesa yang dikemukakan pada bab sebelumnya diterima yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap perilaku Word of mouth konsumen pada warung mie aceh bang Udin jalan William Iskandar Medan Sumatera Utara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 834 2 /Has/p |
Keywords: | Kepuasan konsumen ; Cara mengukur ; Strategi ; Indikator indikator ; Word of mohth wom ; Menciptakan word of month |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13864 |