Sihotang, Yuni Sari Fransiska (2014) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANCA MEDAN PUTRI HIJAU. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103210066-COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7103210066-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
7103210066-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
7103210066-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7103210066-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7103210066-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103210066-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7103210066-BAB V.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
7103210066-BAB I.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
7103210066-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Semakin banyaknya bank yang bermunculan akan semakin memperketat persaingan yang terjadi antar bank, dimana masing-masing bank berusaha mempertahankan nasabahnya dan menarik nasabah baru sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, bank harus memperhatikan faktor-faktor penting yang dapat menarik nasabah untuk menabung, salah satunya dengan melakukan promosi dan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Medan Putri Hijau.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Medan Putri Hijau pada tahun 2012 sebesar 25.727 nasabah, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara, observasi, studi kepustakaan dan menyebarkan angket (kuesioner).Hasil uji validitas dari setiap item pernyataan adalah valid. Tehnik analisa data yang digunakan adalah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan alat analisis yang digunakan adalah AMOS 22. Dari hasil analisis data diketahui bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan menabung sebesar 0,558. Hal ini diketahui dari nilai critical ratio (5,568) > 2,0 dengan ρ (0,000) < cut off value (0,05), nilai estimasi yang dihasilkan sebesar 0,558. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan menabung sebesar 0,411. Hal ini diketahui dari nilai critical ratio (4,471) > 2,0 dengan ρ (0,000) < cut off value (0,05), nilai estimasi yang dihasilkan sebesar 0,411. Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap keputusan menabung. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ketiga hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.Hasil analisis lainnya menunjukkan bahwa iklan merupakan indikator yang paling berpengaruh untuk meningkatkan promosi sebesar 0,748, sedangkan daya tanggap (responsiviness) merupakan indikator yang paling berpengaruh untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebesar 0,776
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 834 3 /Sih/p |
Keywords: | Promosi ; Kualitas pelayanan ; Jasa : Keputusan ; Pengambilan keputusan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13851 |