Sari, Indah Permata (2013) PENGARUH DISIPLIN SEKOLAH DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK NEGERI 5 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141083 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
709141083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
709141083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
709141083 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
709141083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
709141083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141083 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
709141083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141083 BAB I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
709141083 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
709141083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin sekolah dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Medan. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, dokumentasi, angket, dan DKN. Penelitian ini di laksanakan di SMK Negeri 5 Medan. Penelitian ini beralamat di Jl. Timor No. 36 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Medan yang berjumlah 108 orang dengan sampel yang diambil sebanyak 32 orang siswa yang di ambil secara random sampling. Untuk menguji hipotesis I, dan hipotesis II digunakan rumus korelasi product moment, sehingga pada X1 diperoleh rhitung sebesar 0,542 sedangkan rtabel 0,349 pada taraf 95% dan alpha 5% dengan demikian rhitung > rtabel, maka hipotesis I dapat diterima. Pada X2 diperoleh rhitung sebesar 0,693 pada taraf 95% dan alpha 5% dengan demikian rhitung > rtabel maka hipotesis II dapat diterima. Untuk melihat taraf signifikan hipotesis III yang berbunyi terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin sekolah dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Medan, digunakan uji F dengan hasil yang diperoleh Fhitung > Ftaabel maka hipotesis dapat diterima. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin sekolah dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI TGB SMK Negeri 5 Medan tahun pelajaran 2012/2013 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 9 Sar p |
Keywords: | Disiplin Sekolah; Pelanggaran-pelanggaran; Kreativitas Siswa; Ciri-ciri Individu; Pengembangan; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13768 |