Fitri, Vradina (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK BM SURYA NUSANTARA TEBING TINGGI T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141235 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
709141235 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
709141235 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
709141235 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
709141235 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
709141235 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709141235 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709141235 BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
709141235 BAB V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
709141235 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran yang lebih baik dengan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching (pengajaran terbalik) terhadap hasil belajar Mengelola Peralatan Kantor kelas XI Di SMK BM Swasta Surya Nusantara Tebing Tinggi T.P 2013/2014.Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI AP SMK BM Surya Nusantara Tebing Tinggi tahun pembelajaran 2013/2014 sebanyak 2 kelas dan sampel yang diperoleh secara acak atau random sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI AP1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model Reciprocal Teaching dan kelas XI AP2 sebagai kelas control menggunakan metode konvensional.Dari analisis data diperoleh rata-rata nilai pre test kelas eksperimen = 46,37serta standar devasinya (SD1) = 11,66 sedangkan rata-rata nilai pre-test kelas kontrol = 45,38 dengan standar deviasinya (SD2) = 11,29. Kemudian rata-rata nilai post test kelas eksperimen ( ) = 78,25 serta standar deviasinya (SD1) = 12,22 sedangkan rata-rata nilai post test kelas control = 65,75 dengan standar deviasi (SD2) = 12,01. Kemudian dari uji normalitas diperoleh bahwa Lo<Ltabel, dan uji homogenitas diperoleh bahwa Ftabel > Fhitung. Dari uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t dua pihak diperoleh thitung = 4,69 dan ttabel = 1,667 pada taraf signifikansi 95% dan = 0,05 sehingga thitung>ttabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan pengaruh hasil belajar siswa antara pembelajaran dengan menggunakan model Reciprocal Teaching dan dengan metode konvensional pada submateri pokok Memilih Peralatan Kantor Kelas XI AP di SMK BM Surya Nusantara TebingTinggi tahun pembelajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Fit p |
Keywords: | reciprocal teaching; learning outcomes; langkah- langkah; pengertian belajar; prinsip- prinsip |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13760 |