Rangkuti, Dina Rosanah (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341029-COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
709341029-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
709341029-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
709341029-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
709341029-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
709341029-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709341029-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709341029-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
709341029-BAB I.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
709341029-BAB V.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
709341029-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan di Kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan di Kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013 sebanyak 117 orang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada dua kelas, yaitu kelas X AP1 sebanyak 40 orang sebagai kelas eksperimen dan X AP2 sebanyak 40 orang sebagai kelas kontrol. Dimana pengambilan sampel ini secara random sampling.Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes dalam bentuk objektif tes sebanyak 10 soal yang sebelumnya telah diuji cobakan ke kelas lain di luar sampel penelitian untuk melihat validitas, reliabilitas, indeks kesukaran, dan daya beda soal. Hasil penelitian hasil belajar siswa kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write diperoleh rata-rata pre-test sebesar 61,25 dan rata-rata post-test sebesar 80,25 sedangkan hasil belajar siswa kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan metode konvensional diperoleh rata-rata pre-test sebesar 54,50 dan rata-rata post-test sebesar 71,50. Dari analisa data post-test dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikansi 95% dan  = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,54>1,667. Sehingga hipotesis dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran Think Talk Write pada pokok bahasan pelayanan prima terhadap hasil belajar Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan siswa di kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P. 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Ran p |
Keywords: | pembelajaran Think Talk Write; hasil belajar; konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13759 |