Siahaan, Denys. A.T. (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEADS TOGETHER KELAS X SMA NEGERI 1 BALIGE T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141030-COVER.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
709141030-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (591kB) | Preview
709141030-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
709141030-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
709141030-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
709141030-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
709141030-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
709141030-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
709141030-BAB I.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
709141030-BAB V.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
709141030-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa yang tidak sesuai dengan harapan guru. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan Numbered Heads Together Kelas X SMA Negeri 1 Balige T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Balige pada semester ganjil Tahun Pembelajaran 2013/2014 dengan sampel siswa kelas X IS 1 dan X IS 2 yang berjumlah 64 orang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan test hasil belajar ( post test dan pre test) dengan uji istrumen berupa validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesukaran tes. Sedangkan tehnik analisis data adalah dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data hasil belajar siswa memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa yaitu Pada Kelas X IS 1 persentase siswa yang tuntas adalah 84 % (27 siswa) dengan rata-rata 80,63. Sedangkan pada kelas X IS 2 persentase siswa yang tuntas adalah 66 % (21 siswa) dengan rata-rata 76,10. Berdasarkan hipotesis yang telah dibuat, maka merujuk kepada tabel uji t maka didapat bahwa nilai thitung = 2,003. Sedangkan ttabel = 1,999. Dari hasil uji t tersebut dapat disimpulkan bahwa nilai thitung > ttabel Dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan Numbered Heads Together Kelas X SMA Negeri 1 Balige T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Sia p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Kooperatif; Two Stay Two Stray; Numbered Heads Together; Hasil Belajar; Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13729 |