Saragih, Ningsih (2013) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGANPRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMKBMSWASTA TELADAN MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341094 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
709341094 LEMBAR PENEGSAHAN.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
709341094 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
709341094 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
709341094 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
709341094 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
709341094 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
709341094 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
709341094 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
709341094 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
709341094 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat hubugan antarapengelolaan kelas dengan prestasi siswa pada bidang studi kewirausahaan kelasXI SMK-BM Swasta Teladan Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengelolaan kelas dengan prestasisiswa pada bidang studi kewirausahaan kelas XI SMK-BM Swasta TeladanMedan Tahun Ajaran 2012/2013.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK-BMSwasta Teladan Medan yang berjumlah 70 orang. Sampel diambil secara totalsampling sehingga jumlah sampel sebanyak 70 orang. Data penelitian berupapengelolaan kelas yang menggunakan angket sebanyak 20 pertanyaan dandokumentasi Daftar Kumpulan Nilai (DKN) siswa pada bisang studi kewirausahaan. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui hubungan variabel X terhadap Variabel Y adalah uji korelasi dan uji persamaan regresi linearsederhana, kemudian untuk mengetahui seberapa signifikan hubungan variabel Xterhadap variabel Y menggunakan koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji t regresi.Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 63,292 + 0, 181 X,maka prestasi belajar kewirausahaan siswa adalah 62,292 + 0,181 X. Koefisienregresi sebesar 0,181menyatakan bahwa setiap penambahan satu skor konseppengelolaan kelas akan memberikan kenaikan nilai prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,181 Hasil korelasi ( r ) = 453 dan signifikan 0,000 < 0,05 menunjukan hubungan yang kuat antara pengelolaan kelas dengan prestasi pada bidang studi kewirausahaan kelas XI SMK-BM Swsata Teladan Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Perhitungan uji t diperoleh nilai thitung = 4.188 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis diterima, dengan demikian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas dengan prestasi belajar siswa. Nilai R square (R2) sebesar 0,205 menunjukkan bahwa perubahan prestasi belajaryang dicapai akibat adanya pengelolaan kelas sebesar 20% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar kajian diri penelitian ini seperti faktor daridalam diri siswa dan faktor dari luar diri siswa sebesar 80%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 9 Sar h |
Keywords: | Pengelolaan Kelas; Tujuan; Prinsip-prinsip; Masalah; Penataan Ruangan Kelas; Prestasi Belajar; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13728 |