Syarifah, Hasna Khalif (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADM MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341050 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
709341050 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
709341050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
709341050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
709341050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
709341050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
709341050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
709341050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
709341050 BAB I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
709341050 BAB V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
709341050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam poenelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa pada SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2012-2013.Penelitian ini dilaksanakan pada SMK Negeri 7 Medan di Jalan STM No. 12 E Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah total 137 siswa. Sedangkan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling dengan menggunakan 2 kelas yaitu kelas X ADM2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X ADM1 sebagai kelas kontrol, yang masing-masing kelas terdisi dari 32 siswa dengan jumlah total 64 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa berbentuk tes pilihan berganda sebanyak 10 item soal.Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata pretes siswa kelas eksperimen = 48,75 dengan Standar Deviasi = 21,66 dan nilai rata-rata post tes siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here =79,37 dengan Standart Deviasi = 10,45. Sedangkan nilai rata-rata pretes siswa kelas kontrol = 45,93 dengan Standar Deviasi = 23,80 dan nilai rata-rata post tes siswa menggunakan metode konvensional = 68,12 dengan Standar Deviasi = 12,03. Dari analisis data yang diperoleh bahwa data hasil belajar berdistribusi normal (Lhitung < Ltabel) dan homogen (Fhitung < Ftabel). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan diperoleh thitung > ttabel (9,85 > 1,669), yang berarti hipotesis dapat diterima anatara variabel X dan Y pada taraf signifikan 95% atau alpha 0,05% dengan dk = N + N – 2 = 62. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa pada SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2012-2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 Sya p |
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Every One is A Teacher Here; Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 02:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13667 |