Manalu, Ginta Seventina (2013) PENGARUH MOTODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341044 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
709341044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
709341044 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
709341044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
709341044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709341044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709341044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
709341044 BAB I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
709341044 BABV.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
709341044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penilitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Populasi penelitian keseluruh adalah 381 siswa sedangkan sampel dalam penilitian ini adalah kelas X-4 dan X-5 SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013 yang berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel adalah secara keseluruhan (total sampling) yang terdiri dari kelas eksperimen dan control yang masing-masing berjumlah 40 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganada sebanyak 20 item, diaman sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, realibitas tes, daya pembeda dan tingkat kesukaran. Teknik analisa data yang digunkan yaitu dengan penentuan skor, rata-rata, standar deviasi dan varians, uji hipotesis menggunakan uji liliefos, uji homogenitas menggunakan uji F, uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 95% (taraf kepercayaan) α = 0,05 (taraf kesalahan). Dari data tes hasil belajar menunjukkan nilai rata-rata metode pembelajaran Two Stay Two Stray diperoleh rata-rata 75,25 sedangkan kelas yang diterapkan pembelajaran motode konvesional diperoleh rata-rata sebesar 63. Peguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus Uji-t pada Taraf Signifikannya 95% sedangkan taraf α = 0,05. Dari data pengujian hipotesis menunjukkan thitung = 5,053 > ttabel = 1,667. Hal ini berarti hipotesis diterima.Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa X SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Man p |
Keywords: | model pembelajaran; two stay two stray; hasil belajar; metode konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13660 |