Situmorang, Ika Trinansi (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENANGANI SURAT MASUK DAN KELUAR SMK SWASTA RAKSANA MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141081 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709141081 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
709141081 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
709141081 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
709141081 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
709141081 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
709141081 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709141081 BAB I.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
709141081 BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
709141081 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran menangani surat masuk dan keluar kelas XI AP di SMK Swasta Raksana Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Raksana Medan, yang terdiri dari 2 kelas, dan yang menjadi sampel juga seluruh kelas XI AP tersebut dengan teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes berbentuk pilihan ganda untuk soal pre-tes dan pos-tes, dengan jumlah 20 soal terdiri dari 4 pilihan jawaban. Salah satu pilihan merupakan kunci jawaban, sedangkan 3 pilihan lainnya sebagai pengecoh. Dimana pada soal tersebut ada 1 soal yang tidak valid dan 19 soal valid. Dari hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata dengan metode probing prompting pre-tes 􀜺􀴥 = 39,82; SD = 10,47, dan pos-tes 􀜺􀴥 = 73,10; SD = 9,85 sedangkan dengan pembelajaran konvensional pre-tes 􀜺􀴥 = 38,03; SD = 8,96, dan postes 􀜺􀴥 = 65,53; SD = 9,84. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t, setelah dilakukan uji persyaratan yaitu uji normalitas dan homogenitas sampel. Dari hasil rata-rata pos-tes kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan α = 0,05 dan dk = 55 diperoleh antara thitung = 2,99 dan ttabel = 1,71 maka thitung > ttabel yang berarti bahwa hipotesis alternatif diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran menangani surat masuk dan keluar kelas XI AP SMK Swasta Raksana Medan T.P 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.750 719 Tri s |
Keywords: | Model Pembelajaran; Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Korespondensi; Surat Menyurat; Konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13650 |