Simbolon, Henni Rahayu (2013) HUBUNGAN PERCAYA DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI BIDANG STUDI EKONOMI PADA SMA SWASTA AL-ULUM MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081277110012 COVER.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
081277110012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
081277110012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
081277110012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
081277110012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
081277110012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
081277110012 BAB I.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
081277110012 BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
081277110012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam Penelitian ini adalah rendahnya hubungan percaya diri dengan prestasi belajar ekonomi siswa bidang studi ekonomi kelas XI IPS 2012/2013. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan percaya diri dengan prestasi belajar siswa dikelas XI IPS SMA Swasta AL-ULUM Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA AL-ULUM yang beralamat Jln. Amaliun/Cemara No 10 Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area Medan. dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Swasta AL-ULUM Medan Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 109 orang yang terdiri dari 3 kelas, Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 55 orang yang diambil secara acak (random sampling). Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dilakukan pengumpulan data dengan penyebaran angket kepada siswa untuk mengetahui percaya diri siswa dan dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi yang diperoleh dari sekolah. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment dengan hasil rhitung= 0,494 dan dikonsultasikan kedalam tabel interpretasi nilai r dapat dinyatakan bahwa Hubungan Percaya Diri dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS pada SMA Swasta AL-ULUM Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dikategorikan sedang. Untuk menguji hipotesis digunakan uji “t” dengan dk = n-2 pada taraf signifikan 95 % atau Alpha 5 % dengan hasil t hitung= 4,138 dan melalui perhitungan interpolasi diperoleh t tabel = 1,673 dengan demikian thitung>t tabelyaitu 4,138 > 1,673. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “ Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara percaya diri dengan prestasi belajar siswa bidang studi ekonomi kelas XI IPS pada SMA Swasta AL-ULUM Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dapat diterima”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Sim h |
Keywords: | Percaya Diri;Prestasi; Belajar; Siswa ;Bidang ;Studi; Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 26 Jan 2017 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13399 |