Sitanggang, Nurindah Lestari (2013) HUBUNGAN DISIPLIN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 SIMPANG KIRI SUBULUSSALAM TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310115 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
708310115 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
708310115 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
708310115 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
708310115 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
708310115 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
708310115 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
708310115 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
708310115 BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
708310115 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
708310115 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin guru dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Simpang Kiri Subulussalam Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara disiplin guru dengan prestasi belajar siswa.Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Simpang Kiri Subulussalam.Penelitian ini yangberalamat di Jl. Syech Abdurrauf No. 1 Subulussalam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Kiri Subulussalam yang berjumlah 95 orangdengan menggunakan total sampel yang terdiri dari 3 kelas. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan analisis Product Moment dengan hasil rhitung sebesar 0,451sedangkan rtabel 0,202.Hal ini berarti rhitung> rtabel sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji t dengan thitung sebesar 4,873 dengan ttabel sebesar 1,678.hal ini menunjukkan bahwa rhitung> rtabel maka hipotesis dapat diterima. Untuk menguji besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan rumus regresi linier sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstanta a dan b sehingga Y= 36,083 + 1,083x Dengan demikian dapat disimpulkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin guru dengan prestasi belajar siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Kiri Subulussalam Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Sit h |
Keywords: | Disiplin; Guru; Siswa; Prestasi; Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13339 |