Lubis, Rury Ardhani (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MINI MRKET SMART SHOP UNIT KARYA CILINCING, MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
709210063 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
709210063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
709210063 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
709210063 BAB V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
709210063 BAB I.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
709210063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
Abstract
Mini market Smart Shop merupakan mini market yang menjual kebutuhan sehari-hari. Di Karya sendiri terdapat lebih dari satu mini market yang menjual produk yang hampir sama. Berdasarkan dari jumlah mini market yang ada, perusahaan akan bersaing dalam mempertahankan konsumen. Adapun yang dilakukan oleh perusahaan adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan harga.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen studi kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan. Populasi dalam penelitian ini bersifat relative dan memperkirakan 100 konsumen yang melakukan pembelian setiap minggunya, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling yaitu mengambil semua populasi yang ada dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan rumus Y=a+b1X1+b2X2+e.Dari hasil analisa data diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu: Y=17,014+0,438X1+0,223X2+e. Uji t pada taraf kepercayaan α 0,05. Diperoleh nilai thitung X1=5,658 dan thitung X2=2,136 dengan ttabel 1,9845, maka thitung>ttabel. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan). Dari hasil uji F diperoleh Fhitung (26,858) > Ftabel (3,09) dengan nilai signifikansi (0,000)< α (0,05). Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Studi kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Lub p |
Keywords: | Kualitas; pelayanan; harga ; kepuasan; konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13335 |