Pakpahan, Haryadi (2013) PENGARUH FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PERSTASI BELAJAR SISWA DI SMK RAKSANA 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081277110010 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
081277110010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
081277110010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
081277110010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
081277110010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
081277110010 DAFTAR TABLE.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
081277110010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
081277110010 BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
081277110010 BAB V.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
081277110010 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa di SMK Raksana 2 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Raksana 2 tahun ajaran 2012/2013 dengan populasi seluruh kelas X Jurusan Administari Perakantoran yang berjumlah 80 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Nilai prestasi belajar siswa sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa kondisi fasilitas belajar tergolong baik dengan nilai rata-rata sebesar 4,151 dan kondisi lingkungan belajar siswa tergolong baik dengan nilai rata-rata 4,161 serta tingkat prestasi belajar siswa tergolong tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 77,82Teknik analisis data yang digunakan metode statistik regresi linear ganda yang diperoleh Ŷ = 13,365 +0,784 + 0,324. Hal ini menunjukkan bahwa nilai Y dipengaruhi dan . Untuk menguji hipotesis , digunakan uji “F” pada taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan hasil 20,539 dengan demikian dibandingkan dengan yaitu 20,539 > 3,115 maka hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Raksana 2 Medan T.P. 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651 307 Pak p |
Keywords: | Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Dec 2016 08:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13306 |