Siringo-ringo, Maret Juwita (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA DI SMA NEGERI 17 MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114182 COVER .pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
708114182 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
708114182 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
708114182 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
708114182 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
708114182 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708114182 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
708114182 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
708114182 BAB I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
708114182 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
708114182 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray pada pelajaran Ekonomi, Materi Permintaan dan Penawaran di SMA Negeri 17 Medan, kelas X Semester ganjil T.A 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 17 Medan T.A 2012/2013. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 siswa terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X-7 sebagai kelas eksperimen dan X-3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas untuk mengetahui apakah sampel berdistribusi normal atau tidak. Uji homogenitas untuk mencari sampel varians yang sama atau homogen, uji hipotesis yaitu jawaban sementara dari rumusan masalah penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 80,50 dengan simpangan baku sebesar 9,60. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 72,62 dengan simpangan baku sebesar 8,31. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistik uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 4,00 dan ttabel sebesar 1,667. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel ( 4,00 > 1,667 ), maka hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Sir p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Kooperatif; Two Stay Two Stray; Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Dec 2016 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13286 |