Rosihana, Riscki Elita (2013) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS X DAN XI DI SMK NEGERI 1 LAHEWA TIMUR, KAB. NIAS UTARA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310139 COVER.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
708310139 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
708310135 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
708310135 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
708310135 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
708310135 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
708310139 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310135 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
708310130 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
708310139 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
708310135 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Lahewa Timur, Kab. Nias Utara Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Lahewa Timur, Kab. Nias Utara. Yang beralamat di dusun Dima Muzoi, Desa Lukhulase, Kec. Lahewa Timur, Kab. Nias Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI jurusan administrasi perkantoran SMK Negeri 1 Lahewa Timur yang berjumlah 46 orang dengan sampel penelitian adalah seluruh total sampel. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan analisis Product Moment dengan hasil rhitung = 0,73 sedangkan rtabel pada taraf signifikansi 95% atau α=5% adalah 0,291 berarti rhitung > rtabel. Hal ini berarti rhitung > rtabel 0,73 > 0,291, sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji “t” diperoleh hasil thitung = 7,11 sedangkan ttabel = 1,680 pada taraf signifikan 95% dan α=5%, berarti thitung > ttabel atau 7,11 > 1,680. hal ini menunjukkan bahwa rhitung > rtabel maka hipotesis dapat diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini mengatakan: “terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar pada siswa jurusan administrasi perkantoran kelas X dan XI SMK Negeri 1 Lahewa Timur Tahun Ajaran 2012/2013” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Ros h |
Keywords: | Kecerdasan; Emosional; Siswa ;Prestasi ;Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 04 Jan 2017 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13276 |