Simanjuntak, Vina Yanti (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MARRY GO ROUND DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA N 11 MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310169 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
708310169 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
708310169 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
708310169 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
708310169 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708310169 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310169 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
708310169 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
708310169 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
708310169 BAB V.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
708310169 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya aktivitas dan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi dengan menerapkan model pembelajaran Marry Go Round dengan strategi Everyone Is A Teacher Here Di SMA N 11 MedanPenelitian ini dilaksanakan di SMA N 11 Medan yang terletak di Jl. Pertiwi no.93 tahun pembelajaran 2012/2013. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 yang berjumlah 35 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan observasi. Tes yang digunakan adalah essay test yang diambil dari buku paket siswa. Observasi aktivitas belajar siswa dilakukan secara langsung pada saat proses belajar mengajar dengan menerapkan model pembelajaran Marry Go Round dengan strategi Everyone Is A Teacher Here.Dari data hasil observasi terhadap aktivitas belajar siswa menunujukkan adanya peningkatan aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I diperoleh 9 orang (25,71%) siswa kategori sangat aktif dan aktif. sedangkan pada siklus 2 terdapat 27 orang (77,14) untuk criteria sangat aktif dan aktif. Selanjutnya dari data nilai hasil belajar siswa pada siklus I jumlah siswa yang tuntas dala belajar adalah15 orang (42,85%) sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 27 orang (77,14%). Terjadi peningkatan 12 orang (34%).Dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Marry Go Round dengan strategi Everyone Is A Teacher Here pada kompetensi dasar Mencatat transaksi / dokumen ke dalam jurnal khusus di kelas XII IPS SMA N 11 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini berarti bahwa Model Pembelajaran Marry Go Round dengan strategi Everyone Is A Teacher Here dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sim p |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Model Pembelajaran; Marry Go Round; Everyone |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13273 |