Astuti, Sri (2013) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENJELASKAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA CERDAS MURNI TEMBUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310149 COVER.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
708310149 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
708310149 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
708310149 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
708310149 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
708310149 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
708310149 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
708310149 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
708310149 BAB I.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
708310149 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
708310149 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang signifikan antara keterampilan guru menjelaskan dengan prestasi belajar siswa kelas X SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan guru menjelaskan dengan prestasi belajar siswa. Teknik pngumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket, dan DKN. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Cerdas Murni Tembung yang beralamat di jl. Beringin no.33 Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Cerdas Murni Tembung yang berjumlah 70 orang siswa, sampel dalam penelitian ini total sampling yaitu berjumlah 70 orang siswa. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan analisis Product Moment dengan hasil rhitung sebesar 0,572 sedangkan rtabel sebesar 0,235. Hal ini berarti rhitung >rtabel sedangkan untuk menguji signifikan di hitung dengan uji t dengan thitung sebesar 5,754 dengan ttabel sebesar 1,673. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung >rtabeldengan demikian maka hipotesis dapat di terima. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y di gunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstansta a dan b sehingga Y= 53,346 + 0, 352X. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru menjelaskan dengan prestasi belajar siswa di kelas X SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Ast h |
Keywords: | Keterampilan Guru; Menjelaskan; Belajar; Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Nov 2016 03:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13250 |