Banjarnahor, Suandi (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TEHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X AP SMK BM RAKSANA MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114269. COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
708114269. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
708114269. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
708114269. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
708114269. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
708114269. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
708114269. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
708114269. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
708114269. BAB I.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
708114269. BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
708114269. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Word square terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X AP SMK BM Raksana Medan T.A 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Raksana Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP, yang berjumlah 62 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yang masing-masing berjumlah 31 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk pre-test dan post-test adalah tes hasil belajar. Teknik analisa data yang digunakan adalah Uji Homogenitas dan Pengujian Hipotesis dilakukan dengan Uji t. Hasil analisa data penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran word square ( 78,87 dan SD = 8,9 ) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional ( 73,54 dan SD = 9,50 ). Dari pengujian Hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kepercayaan dk = 31 + 31 – 2 = 60, diperoleh t = 2,317 sedangkan t = 1,671 sehingga t > t yaitu 2,317 > 1,671. Hasil ini menunjukkan bahwa Hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X AP SMK BM Raksana Medan T.A 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 338.040 71 Ban p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Word Square; Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB501 Capital. Capitalism H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13245 |