Sagala, Narko Bemala (2013) PENGARUH PENGGUNAAN WI-FI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114208 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
708114208 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
708114208 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
708114208 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
708114208 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708114208 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
708114208 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708114208 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
708114208 BAB I.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
708114208 BAB V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
708114208 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada pengaruh penggunaan Wi-Fi dan motivasi belajar terhadap indeks prestasi mahasiswa prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Wi-Fi dan motivasi belajar terhadap indeks prestasi mahasiswa dan untuk mengetahui variabel mana yang lebih dominan dalam mempengaruhi indeks prestasi mahasiswa prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi sebanyak 314 orang dan sampel yang diambil sebanyak 41 orang dengan teknik Purposive Sampel dan instrument yang digunakan untuk mengukur penggunaan Wi-Fi dan Motivasi Belajar berupa angket atau kuesioner. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitaasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah korelasi dan regresi berganda untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t dan uji-F.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel penggunaan Wi-Fi (X1) memiliki korelasi positif pada agak rendah dengan indeks prestasi mahasiswa (Y) dengan nilai 0.569 dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung > ttabel yaitu 2.229 > 2.022. Sedangkan variabel motivasi belajar (X2) memiliki korelasi positif pada taraf cukup dengan indeks prestasi mahasiswa (Y) dengan nilai 0.692 dan dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung > ttabel yaitu 4.204 > 2.022.Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap indeks prestasi mahasiswa pada taraf alpha 5%. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan F yang sebesar 22.176 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3.24.Penggunaan Wi-Fi dan Motivasi Belajar memiliki determinasi sebesar 53.9% terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa, sedangkan 46.1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar analisa penelitian ini.Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa yang mampu dalam penggunaan Wi-Fi dan memiliki motivasi belajar yang positif berpotensi meningkatkan indeks prestasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Sag p |
Keywords: | Penggunaan Wi-Fi; Mtovasi Belajar; Indeks Prestasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 07:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13241 |