Pane, Boby H. (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS EKONOMI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 HABINSARAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
061277110156 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
061277110156 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
061277110156 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
061277110156 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
061277110156 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
061277110156 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
061277110156 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
061277110156 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
061277110156 BAB I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
061277110156 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
061277110156 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah “rendahnya hasil belajar IPS Ekonomi siswa di SMP Negeri 2 Habinsaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ekonomi siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Habinsaran, setelah diterapkannya model pembelajaran course review horay ini. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Habinsaran Tahun Ajaran 2012/2013. Dengan subjek siswa kelas VIII B yang berjumlah 30 orang. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan adalah tes hasil belajar. Dimana siswa dikatakan tuntas apabila telah mencapai KKM yang telah ditentukan sekolah yaitu 70 atau 7,00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata pretes sebelum diadakannya tindakan pada siklus I adalah 59,18 dimana masi 30% siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Setelah diadakan tindakan di siklus I skor rata-rata adalah 67,5 dimana 56,67% siswa yang telah mencapai KKM. Dan setelah tindakan di siklus II nilai rata-rata 75,06 dimana 80% siswa telah mencapai KKM. Berarti penelitian dianggap telah selesai atau siswa telah dikatakan tuntas dalam mencapai KKMnya. Penerapan model pembelajaran course review horay pada kompetensi dasar mendeskripsikan hubungan antara kelangkaan sumber daya dengan kebutuhan manusia yang tidak terbatas di kelas VIII SMP Negeri 2 Habinsaran Tahun Ajaran 2012/2013 dapat meningkatan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Pan p |
Keywords: | model pembelajaran; course review horay; hasil belajar; ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13227 |