Silvana, Frsty Dwi (2012) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN KEDISIPLINAN SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA BIDANG STUDI EKONOMI KELAS VIII SMP NEGERI 3 STABAT TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310052 Cover.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
708310052 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
708310052 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
708310052 Abstak.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
708310052 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
708310052 Bab I.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
708310052 Bab V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
708310052 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Stabat jalan Binjai Stabat km 35,6. Dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan minat belajar dan kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi Ekonomi kelas VIII SMP N 3 Stabat Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas VIII SMP N 3 Stabat Tahun Ajaran 2011/2012 dengan jumlah sampel 50 orang. Untuk mengumpulkan data penelitian minat belajar dan kedisiplinan siswa digunakan instrumen angket dengan jumlah 20 butir sedangkan untuk mendapatkan data prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi diperoleh dari DKN yang diberikan oleh pihak sekolah SMP N 3 Stabat Tahun Ajaran 2011/2012. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan korelasi berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi kelas VIII SMP N 3 Stabat Tahun Ajaran 2011/2012. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi berganda dengan rumus Product Moment yang memberikan nilai Rhitung > Rtabel dengan N = 50, pada taraf signifikan 95% atau alpah 5% (0,638 > 0,279). Selanjutnya diperoleh Fhitung > Ftabel dengan N= 50 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% (16,916 > 3,195). Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa bidang studi ekonomi kelas VIII SMP N 3 StabatTahun ajaran 2011/2012 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 Sil h |
Keywords: | Minat Belajar Siswa; Kedisiplinan; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Nov 2016 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13216 |