Sihotang, Ernita M. (2012) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114125 Cover.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
708114125 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
708114125 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
708114125 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
708114125 Abstrak.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
708114125 Bab I.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
708114125 Bab V.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
708114125 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Parulian 1 Medan pada tahun ajaran 2011/2012 dengan jumlah populasi sekaligus sampel adalah seluruh kelas X berjumlah 79 orang. Analisis data yang digunakan regresi linear sederhana. Persamaan garis linear Y=55,74+0,43X. Dari hasil regresi sederhana terdapat pengaruh positif dan signifikan. Koefisien determinan dari hasil analisis sebesar 0,29 artinya bahwa pengaruh pengelolaan kelas akan menyebabkan naiknya hasil belajar siswa sebesar 29%. sedangkan sisanya 71% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan Uji t regresi, diperoleh sebesar 2,263 dan . Pada taraf signifikan 95% dan alpha 5% dengan dk = n- 2 maka .Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 1 Medan T.A 2011/2012 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 Sih p |
Keywords: | Pengelolaan; Pengelolaan Kelas; Hasil Belajar siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13212 |