Hasibuan, Vebri Angriawan (2012) PENGARUH KREATIFITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA PRIMBANA MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310166 Cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
708310166 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
708310166 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
708310166 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
708310166 Abstrak.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
708310166 Bab I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
708310166 Bab V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
708310166 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: “Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Primbana Medan Tahun Ajaran 2011/2012”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Primbana Medan Tahun Ajaran 2011/2012”.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Primbana Medan yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 90 orang, dan yang menjadi sampel penelitian diambil secara keseluruhan populasi yaitu dengan jumlah 90 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes objektif yang berjumlah 20 butir soal.Teknik analisis data yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh kreatifitas guru (X) dan prestasi belajar (Y) adalah dengan Regresi Liner Sederhana Dari perhitungan tersebut, di dapat hasil Y = 71,82 + 0,12 (X) Berarti pengaruh kreatifitas guru kontribusi estimasinya sebesar 0,12 terhadap prestasi belajar.Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kreatifitas guru terhadap prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, tampak adanya perbedaan kreatifitas guru yang signifikan antara prestasi belajar siswa, dimana kreatifitas guru adalah rata-rata sebesar 2,84 sedangkan prestasi belajar siswa dengan rata-rata nilai 78,87. Adanya perbedaan kreatifitas guru tersebut, dibuktikan melalui data angket dengan taraf signifikan 95%, alpha 5% dan n=95 dimana rhitung > rtabel (0,596>0,202). Sedangkan perbedaan prestasi belajar dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t, taraf kepercayaan α = 0,05, dan dk = n-2 dimana thitung > ttabel (1,171>1,66) yang berarti dalam penelitian ini Ho ditolak sekaligus menerima Ha. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Primbana Medan Tahun Ajaran 2011/2012”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 Has p |
Keywords: | Kreatifitas Guru; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13193 |