Manurung, Dian Octavia Sartika (2012) HUBUNGAN CARA BELAJAR YANG EFEKTIF DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMK SWASTA PGRI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
071277120050 Cover.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
071277120050 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
071277120050 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
071277120050 Abstrak.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
071277120050 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
071277120050 Bab I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
071277120050 Bab V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
071277120050 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar mata pelajaran Ekonomi siswa sehingga pada masa yang akan datang guru dapat mengambil tindakan antisipatif guna meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara belajar dengan prestasi Ekonomi siswa kelas X ADM SMK Swasta PGRI 8 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PGRI 8 Medan Jl. STM No. 12 E Kampung Baru. Dilaksanakan pada bulan April 2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X ADM SMK Swasta PGRI 8 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 116 orang. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 25% dari jumlah populasi yang ada, yakni 25% x 116 = 30.Penelitian menunjukkan bahwa nilai r yang diperoleh adalah sebesar 0,7539 yang terletak antara 0,71-0,90, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan cara belajar yang efektif dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X SMK Swasta PGRI 8 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 tinggi atau kuat. Dari perhitungan diperoleh t hitung = 6,0714. Setelah membandingkan dengan ttabel pada dk = n – 2 = 30-2 = 28 taraf nyata α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,701 dan ternyata thitung > ttabel (6,0714 > 1,701) maka hipotesis yang menyatakan ”terdapat hubungan yang positif antara cara belajar yang efektif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas X ADM SMK Swasta PGRI 8 Medan Tahun Ajaran 2011/2012” dapat diterima. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Y = -28,24 + 0,99
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 650.071 Man h |
Keywords: | Cara belajar yang efektif; prestasi belajar; mata pelajaran ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13130 |