Simanjuntak, Ande Apriska (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SMK MARISI MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
709641001 Cover.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709641001 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
709641001 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
709641001 Abstrak.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
709641001 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
709641001 Bab I.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
709641001 Bab V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
709641001 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”Apakah ada pengaruh model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar menangani surat masuk dan surat keluar (mail handling) siswa Kelas XI SMK Marisi Medan Tahun Ajaran 2011/2012”. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar menangani surat masuk dan surat keluar (mail handling) pada kelas XI AP SMK Marisi Medan Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar menangani surat masuk dan surat keluar (mail handling) dalam bentuk objektif tes sebanyak 20 item. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Marisi Medan Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Medan Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 73 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah yaitu dengan mengambil seluruh populasi dalam penelitian yaitu seluruh kelas XI SMK Marisi Medan Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 73 orang dimana sampel terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 37 orang di kelas eksperimen dan 36 orang di kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar menangani surat masuk dan surat keluar (mail handling) dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item. Dari data tes hasil belajar menunjukkan nilai rata-rata pos test siswa kelas eksperimen 73,51 dengan standar deviasi 12,23 dan nilai rata-rata pos test kelas kontrol 64,30 dengan standar deviasi 19,31. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus Uji ”t” dengan dk = (n1 + n2 – 2) pada taraf signikansi 95% atau . Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,444 dan ttabel sebesar 1,668. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,44 > 1,68 dengan kata lain hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh yang positif dan signifikan Penggunaan Model Pembelajaran Word Square terhadap Hasil Belajar Menangani Surat Masuk dan Surat Keluar (Mail Handling) Pada Kelas XI AP SMK Marisi Medan Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 650.071 Sim p |
Keywords: | Model Pembelajaran Word Square; Hasil Belajar Menangani Surat Masuk dan Surat Keluar (Mail Handling) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 01:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13109 |