Syahbana, Ali (2014) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA SATRIA DHARMA PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
3. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
7. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
8. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
10. BAB I.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Satria Dharma Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Satria Dharma Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Satria Dharma Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AP yang berjumlah 70 orang, yang terdiri dari Administrasi Perkantoran 1 sebanyak 35 orang dan Administrasi Perkantoran 2 sebanyak 35 orang. Karena jumlah populasi kurang dari 100 orang, maka semua pupulasi dijadikan sampel atau dengan menggunakan sampel total. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Tehnik korelasi product moment dengan hasil rhitung = 0,265 dan dikonsultasikan kedalam table interprestasi nilai r dapat dinyatakan bahwa pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Satria Dharma Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013/2014 dikategorikan kuat. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t dengan dk= n-2 pada taraf signifikan α 0,05 dengan hasil thitung = 2,350 dan ttabel = 1,67 dengan demikian thitung > ttable yaitu 2,350>1,67.Berdasarkan analisis data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa “Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Satria Dharma Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013/2014” dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 19 Har p |
Keywords: | Motivasi belajar; Hasil belajar; FAKTOR PENDUKUNG; FAKTOR PENGHAMBAT. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13067 |