Amrullah, Kori (2014) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANGKEPRIBADIAN DAN KOMUNIKASI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELASVIII PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 26 MEDAN TAHUNAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341068 Cover.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709341068 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
709341068 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
709341068 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
709341068 Abstrak.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
709341068 BAB I.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
709341068 BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
709341068 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian dan komunikasi guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 26 Medan Tahun Ajaran 2012/2013? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh persepsi siswa tentang kepribadian dan komunikasi guru terhadapprestasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri26 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 26 Medan dengan populasi sebanyak 272 Orang dan sampel sebanyak 68 orang. Instrument yang digunakan untuk mengukur persepsi siswa tentang kepribadian dan komunikasi guru berupa angket yang berjumlah 25 soal untuk masing-masing variabel dan studi dokumen (DKN) untuk variabel prestasi belajar siswa. Validitas tes diuji denganmenggunakan teknik Regresi Product Moment. Reliabilitas tes diuji denganmenggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumuskorelasi berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara parsial digunakan uji t dan secara simultan digunakan uji f. Setelah uji validitas untuk variabel X1, dan X2 dilakukan dengan masingmasing variabel 25 instrumen hasilnya keseluruhannya valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh hasil rhitung>rtabel 0,917>0,235 untuk persepsi siswatentang kepribadian guru dan rhitung>rtabel 0,891>0,235 untuk komunikasi guru. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y=45,309+0,182X1 + 0,246X2.Dan untuk uji t diperolah t hitung = 6,581 dan signifikan sebesar 0,000< 0,05untuk variabel X1 dan t hitung = 8,355 dan signifikan sebesar 0,000<0,05 untukvariabel X2. Untuk uji f diperoleh fhitung sebesar 53,182, dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kepribadian dan komunikasi guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 26 Medan Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.45 071 2 Amr p |
Keywords: | Persepsi siswa; Kepribadian guru; Komunikasi guru; Prestasi belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13034 |