Sulaiman, Sulaiman (2012) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN RECONNECTING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
071277110133 Cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
071277110133 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
071277110133 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
071277110133 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
071277110133 Abstrak.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
071277110133 Bab I.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
071277110133 Bab V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
071277110133 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar Siswa Pada mata pelajaran akuntansi.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menerapkan strategi pembelajaran Reconnecting dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntasi siswa kelas XI Akuntansi di SMK Swasta Parulian 2 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Parulian 2 Medan yang beralamat di Jl. Garuda Raya VIII Medan.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansin di SMK Swasta Parulian 2 Medan yang berjumlah 36 orang.Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan observasi.Tes yang digunakan adalah essai test. Observasi aktivitas belajar siswa dilakukan secara langsung pada saat proses belajar mengajar dengan menerapkan strategi pembelajaran Reconnecting.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data dan penyajian data. Dari hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata hasil belajar siswa pada pretest dengan rata-rata 58,42 sedangkan pada posttest I dengan penerapan strategi Reconnecting mengalami peningkatan 4,64 poin dengan rata-rata nilai posttest I 63,06, sedangkan nilai rata-rata di siklus II meningkat 8,75 poin dengan rata-rata nilai posttest II 71,81. Dan berdasarkan data hasil aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan 3,56 poin dari siklus I dengan rata-rata nilai 9,47 ke siklus II dengan rata-rata nilai 13,03. Dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Reconnecting dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Swasta Parulian 2 Medan Tahun Pembelajaran 2011/2012. Hal ini berarti bahwa strategi pembelajaran Reconnecting dapat digunakan sebagai alternative dalam pembelajaran Akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sul p |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Strategi Pembelajaran Reconnecting |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 04 Oct 2016 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13022 |