Riana (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK I SMK NEGERI I PANTAI CERMIN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310132 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
708310132 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
708310132 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
708310132 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
0708310132 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
708310132 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
708310132 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
708310132 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
708310132 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
708310132 BAB I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
708310132 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 1 SMK Negeri I Pantai Cermin T.P 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Think Pair Share dengan Strategi Giving Questions and Getting Answer di kelas XI AK I SMK Negeri I Pantai Cermin T.P 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri I Pantai Cermin Jl. Menang No.1. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK I yang berjumlah 40 orang siswa, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Think Pair Share dengan strategi Giving Questions and Getting Answer untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah melalui lembar observasi aktivitas siswa dan test hasil belajar akuntansi.Adapun analisis data dengan menggunakan penyajian data. Dari analisis diperoleh data tes awal jumlah siswa yang tuntas 6 orang dengan nilai rata-rata 58,37. Dan hasil belajar siklus I dengan jumlah siswa yang tuntas 15 orang dengan nilai rata-rata 66,8. Sedangkan hasil belajar siklus II dengan jumlah siswa yang tuntas 35 dengan nilai rata-rata 76,37. Dari hasil observasi aktivitas siswa siklus I diperoleh persentasi 5% kategori sangat baik dan 10% kategori baik, sedangkan pada siklus II kategori aktivitas sangat baik meningkat menjadi 20% , kategori baik meningkat menjadi 47,5%. Dan dari hasi uji korelasi antara aktivitas (X) dan hasil belajar (Y), diperoleh rxy 0,91% yang artinya jika aktivitas belajar siswa tinggi, maka hasil belajar siswa juga tinggi.Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Share dengan strategi Giving Questions and Getting Answer di kelas XI AK 1 SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2012/2013 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Hal ini berarti bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Share dengan Strategi Giving Questions and Getting Answer dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi pada materi Mengelola Administrasi Dana Kas Kecil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Ria p |
Keywords: | Model pembelajaran Think Pair Share; Giving Questions and Getting Answer; Aktivitas dan Hasil belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 28 Dec 2016 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12968 |