Ritonga, Radinal Ismed (2015) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS IX IPS SMA NUSANTARA LUBUKPAKAM TP 2014/20145. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141026 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7101141026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7101141026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7101141026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
7101141026 DAFTAR ISI..pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
7101141026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7101141026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141026 BAB I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
7101141026 BAB V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
7101141026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adakah pengaruh minat belajar dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar ekonomi. Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Nusantara Lubukpakam Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas XI IPS SMA Nusantara Lubukpakam Populasi dengan jumlah populasi 62 orang. Dan sampel 62 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan cara Total Sampling.Dalam memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis, maka alat pengumpulan data yang dipergunakan dengan observasi, angket, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan untuk regresi linear berganda Y=14,078 + 0,387 X1 + 0,442 X2. Hipotesisi penelitian ini di uji dengan uji t (parsial) diperoleh ttabel pada taraf signifikan 95% untuk dk=62 adalah 1,669 dan diperoleh thitung untuk minat belajar sebesar3,113 dan thitung untuk kedisiplinan sebesar 3,354. Dan uji F (simultan) diperoleh Ftabel didasarkan pada dk pembanding = k (jumlah variabel bebas) dan dk penyebut (n-k-1) pada taraf signifikan 95% dan 5 % maka diperoleh dk pembanding 2 dan dk penyebut 59, maka diperoleh Ftabel sebesar 3,15, dan diperoleh Fhitung 33,785. Kesimpulan penelitian secara parsial (Uji t) minat belajar ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, 2) kedisiplinan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa ada pengaruh yang positif dan signifikan, Secara simultan (Uji F) ada pengaruh yang signifikan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar dan kedisplinan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Nusantara lubukpakam T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 2 Fit p |
Keywords: | Minat Belajar; Kedisiplinan; Prestasi belajar ekonomi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12939 |