Metika, Arit (2012) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI.IS DI MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
081277110003 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
081277110003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
081277110003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
081277110003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
81277110003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
081277110003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
081277110003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
081277110003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
081277110003 BAB I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
081277110003 BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
081277110003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah media pembelajaran Macromedia Flash Profesional dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar akuntansi Siswa Kelas XI IS di MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2011/2012?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar akuntansi siswa Kelas XI IS di MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Medan pada Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian Tindakan Kelas ini terdiri dari 2 siklus dengan subjek adalah siswa kelas XI IS 2 jumlah 39 orang dan objek penelitan adalah media pembelajaran Macromedia Flash Profesional 8. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar berbentuk essay yang diambil dari buku paket serta angket untuk mengetahui motivasi belajar siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung.Dari hasil analisis data diperoleh bahwa nilai rata-rata pretes sebelum diadakannya tindakan pada siklus I adalah 70,76 dimana 33,33% siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM).Setelah diadakannya tindakan siklus I nilai rata-rata adalah 74,58 dengan 58,97% siswa yang telah mencapai KKM dan setelah tindakan siklus II nilai rata-rata mengalami peningkatan menjadi 81,23 dengan 89,74% siswa yang memenuhi ketuntasan. Untuk motivasi juga menunjukkan peningkatan dari rata-rata 35,50 pada siklus I menjadi 82,41 pada siklus II. Dengan demikian media pembelajaran Macromedia Flash Profesional 8 dapat meningkatkan motivasi di kelas XI IS 2 sebesar 47,11 point dari perbandingan siklus I dan II serta meningkatkan hasil belajar akuntansi sebesar 6,65point dari persentase siklus I dan siklus II.Dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran Macromedia Flash Profesional 8 dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar akuntansi Kelas XI IS 2 di MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Met p |
Keywords: | Motivasi belajar; Hasil belajar; Media Pembelajaran Macromedia Flash Profesional 8 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12927 |