Siregar, Hilda Aini (2012) PENGARUH MODEL EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 1 BINJAI TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310061 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
708310061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
708310061 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
708310061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
708310061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
708310061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
708310061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708310061 BAB I.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
708310061 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
708310061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Explicit Instruction dan Pembelajaran Konvensional Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Binjai tahun ajaran 2011/2012 di Jalan Samanhudi No.20 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK yang terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel secara acak teknik pengumpulan data penelitian yaitu tes berbentuk essay test yang berjumlah 5 soal. Tes ini dikutip langsung dari buku teks yang relevan sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisa data yang digunakan adalah menentukan rata-rata dan standart deviasi, menghitung normalitas, menghitung homogenitas dan uji hipotesis uji t. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen = 73,20 dengan SD = 8,79 dan nilai rata-rata siswa kelas kontrol 63,80 dengan SD = 9,13. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t”, pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 3,76 > dan ttabel = 2,028. thitung > ttabel yaitu 3,76 > 2,028 dengan kata lain Ha diterima.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model Explicit Instruction lebih tinggi daripada hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan metode konvensional di SMK Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sir p |
Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi; Model Explicit Instruction; Metode Pembelajarn Konvensional |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12906 |