Sahat, Eben Ezer (2015) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK PAB-2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141041 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
709141041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
709141041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
709141041 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
709141041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
709141041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141041 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141041 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141041 BAB I.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
709141041 BAB V.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
709141041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah penyampaian proses pembelajaran yang monoton, sehingga siswa merasa bosan dan tidak aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Hal ini bisa disebabkan adanya faktor dari guru itu sendiri yang berkaitan dengan variasi mengajarnya di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan guru dalam memberikan variasi mengajar dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X AP di SMK PAB-2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan korelasi bersifat ex post facto. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB-2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2014/2015 dengan populasi seluruh kelas X yang berjumlah 160 orang. Sampel dari penelitian ini sebesar 30% dari jumlah populasi sebanyak 48 orang yang diambil secara acak (random sampling) dari masing – masing kelas yang berjumlah 4 kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan variabel X dengan variabel Y adalah rumus korelasi product moment, dari perhitungan tersebut diperoleh hasil rxy sebesar 0,862 yang berarti hubungan antara keterampilan guru dalam memberikan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa tergolong kategori sangat kuat.Selanjutnya untuk menguji hipotesis menggunakan uji “t” sehingga diperoleh thitung sebesar 11,553 sedangkan ttabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% sebesar 2,01, berarti thitung > ttabel (11,553 > 2,01) maka hipotesis yang menyatakan “terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Keterampilan Guru Dalam Memberikan Variasi Mengajar Dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK PAB-2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2014/2015”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.377 10 Sah h |
Keywords: | Keterampilan Guru; Variasi Mengajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12885 |