Sitorus, Prisman Charles Bonardo (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN SOSIAL (SOCIAL DISCLOSURE) DALAM LAPORAN KEUANGAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
62277210084 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
62277210084 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
62277210084 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
6277210084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
62277210084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
62277210084 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
62277210084 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
62277210084 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
62277210084 BAB I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
62277210084 BAB V.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
62277210084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan yang diproksi dalam kepemilikan manajemen, leverage, size perusahaan, profile perusahaan, profitabilitas dan likuiditas terhadap pengungkapan sosial dalam laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 yaitu sejumlah 131 perusahaan. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan yang terpilih sebanyak 77 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan cara mengumpulkan laporan tahunan (annual report) perusahaan dari situs Bursa Efek Indonesia yakni www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi simultan (uji F). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan perhitungan nilai F-hitung (51,228) > nilai F-tabel (2,21), maka hipotesis diterima. Selain itu tingkat signifikansi pengungkapan sosial sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama, karakteristik perusahaan (kepemilikan manajemen, leverage, size perusahaan, profile perusahaan, profitabilitas dan likuiditas) berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan sosial perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657 Sit f |
Keywords: | Karakteristik perusahaan (kepemilikan manajemen; leverage; size perusahaan; profile perusahaan; profitabilitas dan likuiditas); pengungkapan sosial |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Dec 2016 08:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12833 |