Ginting, Feryanta (2016) PENERAPAN ANALISIS KOMPONEN UTAMA DALAM PENENTUAN FAKTOR DOMINAN YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI KASUS : SMAN 2 MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4111230011 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 4111230011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3. NIM 4111230011 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 4111230011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM 4111230011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6. NIM 4111230011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7. NIM 4111230011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 4111230011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM 4111230011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
10. NIM 4111230011 BAB I.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
14. NIM 4111230011 BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
15. NIM 4111230011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Dalam Kehidupan bermasyarakat yang semakin maju, prestasi seseorang dipandang sangat penting. Lembaga-lembaga pendidikan menekankan pentingnya penampilan belajar yang baik, persaingan dan keberhasilan dalam menempuh tes, baik tes pengetahuan maupun tes kemampuan. Telah dilakukan penelitian Penerapan Analisis Komponen Utama dalam Penentuan Faktor Dominan yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus : SMA Negeri 2 Medan) ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang utama yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) yang disebarkan kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Medan. Pengambilan sampel yaitu masing-masing 1 kelas XI dan 1 kelas XII dengan mengisi angket yang telah dibagikan kepada mereka dengan memberi tanda checklist ( ) pada lembar pernyataan yang telah tersedia. Proses analisis faktor mencoba menemukan hubungan (iterrelationship) antara sejumlah variabel-variabel yang saling independen satu dengan yang lain,sehingga dibuat satu atau beberapa kumpulan variabel yang lebih sedikit dari jumlah variabel awal dan dengan ekstraksi faktor analisis komponen utama diperoleh faktor yang dominan yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada 4 faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa-siswi SMA Negeri 2 Medan. Faktor-faktornya yaitu bakat,minat,motivasi siswa, dan motivasi orangtua. Faktor bakat termasuk faktor yang paling dominan diantara keempat faktor tersebut dengan 25,165%, kedua minat sebesar 18,427%, ketiga motivasi siswa sebesar 11,843%, dan terakhir motivasi orangtua sebesar 10,49%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 092 |
Keywords: | Analisis Faktor;; Analisis Komponen Utama; Prestasi Belajar |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Aug 2016 03:41 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12753 |