Sitanggang, Nathanael (2010) PENGARUH KEJUJURAN EMOSI, KETERAMPILAN INTERPERSONAL, STRUKTUR TUGAS, PERILAKU MENGARAHKAN TERHADAP EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN ( PENGEMBANGAN MODEL KEPEMIMPINAN KONTINGENSI PADA SMK DI KOTA MEDAN). Doctoral thesis, UNIMED.
0819301027 Judul.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
0819301027 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
0819301027 Abstrak.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
0819301027 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
0819301027 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
0819301027 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
0819301027 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
0819301027 Daftar Bagan.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
0819301027 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
0819301027 Bab I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
0819301027 Bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
0819301027 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejujuran emosi, keterampilan interpersonal, struktur tugas, perilaku mengarahkan terhadap efektivitas kepemimpinan. Penelitian ini dilaksanakan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Medan pada tahun 2010. Metode penelitian adalah survay. Populasi penelitian adalah kepala SMK di Kota Medan sebanyak 132 orang dan jumlah sampel adalah 60 orang kepala sekolah yang ditentukan berdasarkan rumus Taro Yamane dan jumlah responden ditentukan berdasarkan metode proporsional random sampling sebanyak 240 orang. Hasil penelitian yang ditemukan adalah; (1) kejujuran emosi kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap keterampilan interpersonal pada SMK di Kota Medan; (2) kejujuran emosi kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap struktur tugas pada SMK di Kota Medan; (3) kejujuran emosi kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap perilaku mengarahkan pada SMK di Kota Medan; (4) keterampilan interpersonal kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap perilaku mengarahkan pada SMK di Kota Medan; (5) struktur tugas kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap perilaku mengarahkan pada SMK di Kota Medan; (6) keterampilan interpersonal kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap efektivitas kepemimpinan pada SMK di Kota Medan; (7) perilaku mengarahkan dari kepala sekolah berpengaruh positif langsung terhadap efektivitas kepemimpinan pada SMK di Kota Medan. Untuk meningkatkan efektivitas kepemimpinan di SMK, seorang kepala sekolah harus memiliki kejujuran emosi yang autentik, keterampilan interpersonal yang tinggi, struktur tugas yang jelas dan mengaplikasikan perilaku mengarahkan yang baik kepada bawahan.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 303.34 Sit p |
Keywords: | Kejujuran emosi; Keterampilan interpersonal; Struktur tugas; Perilaku mengarahkan; Efektivitas kepemimpinan SMK |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Aug 2016 09:03 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 09:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12746 |